Iklan VIP

Redaksi - Pedulirakyatnews.com
Minggu, 06 Oktober 2024, 16:52 WIB
Last Updated 2024-10-06T09:53:37Z
JakartaMonasNasionalNews

Menhan Prabowo Hadiri Upacara HUT Ke-79 TNI di Monas Jakarta

Foto: Prabowo Subianto saat menghadiri Upacara HUT Ke-79 TNI. 

Jakarta | Pedulirakyatnews.com - Menhan Prabowo Subianto, menghadiri upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Irup, di Monumen Nasional Jakarta, Sabtu (5/10). Turut mendampingi Presiden pada acara, Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Saat upacara yg bertemakan “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” Presiden Jokowi bersama Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Komandan Upacara, memeriksa pasukan menggunakan kendaraan taktis Maung, buatan PT Pindad .

Presiden Jokowi menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun ke-79 serta ungkapan terima kasih kepada keluarga besar maupun prajurit TNI atas loyalitas dan pengabdian bagi rakyat, bagi bangsa dan negara.

"Bangga menjadi bagian dari bangsa yang memiliki TNI kuat, profesional, dan penuh dedikasi. Terima kasih TNI, karena ketangguhanmu, Indonesia tetap kokoh berdiri. Dirgahayu Ke-79 TNI," ucap Jokowi.

Secara khusus, Presiden Jokowi juga mengungkapkan ucapan terima kasih kepada Menhan Prabowo yang telah meningkatkan kekuatan pertahanan Indonesia dengan memodernisasi alutsista, mendorong industri pertahanan dalam negeri memperkuat diplomasi pertahanan di kancah global, dan lain sebagainya. (*)