Iklan VIP

Rabu, 28 Agustus 2024, 18:49 WIB
Last Updated 2024-08-28T11:49:23Z

Pasangan calon bupati dan wakil Haris-Fahmi Daftar ke KPU Probolinggo di kalungi selendang

 PROBOLINGGO, PeduliRakyatNews.Com,Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Probolinggo, M. Haris Damanhuri dan Fahmi Abdul Haq Zaini, di sambut dengan pemberian kalung selendang batik oleh staf KPU Kabupaten Probolinggo, Rabu (28/8/2024).

Sebelum memasuki ke kantor KPU (komisi pemilihan umum) dan di sambut pemberian selendang batik,Haris dan Fahmi disambut banyak pendukungnya, hingga menyebabkan kemacetan total di jalur pantai utara Jawa. Pasangan ini turun dari Jip abu-abu metalik dengan atap terbuka ke halaman Kantor KPU, diiringi kurang lebih 50.000 pendukung. Baca juga: Daftar pilkada calon bupati dan wakil bupati Zulmi Rasit Pilkada Probolinggo,#pedulirakyatnews.com.Selain itu, ribuan santri dari Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Pajarakan dan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, serta ketua partai koalisi dan para pendukung lain dalam iring-iringan tersebut. 

 Pasangan ini mendapatkan dukungan dari berbagai partai politik seperti Gerindra, Golkar, PKB, PPP, dan PKS, serta hampir semua partai non-parlemen, kecuali PAN.  Sebelum menuju KPU, Haris dan Fahmi mengikuti istighasah di dua ponpes di Kabupaten Probolinggo. Seorang relawan bernama Agus setiawan, menyebut total pendukung yang mengantar pasangan Haris-Fahmi banyak sekitar 52.000 orang.

Dalam sesi konferensi pers, Haris mengaku optimistis memenangi Pilkada dengan dukungan partai yang ada. “Kami datang ke KPU, alhamdulillah diterima dengan baik dan dinyatakan bahwa berkas kami lengkap dan benar,” ujar Haris setelah proses pendaftaran. Proses pemeriksaan berkas tidak memakan waktu lama, sekitar setengah jam, dan dinyatakan lengkap, dan  benar. Gus Haris menegaskan, langkah ini adalah awal dari perjalanan mereka untuk mewujudkan mimpi besar menjadikan Probolinggo sebagai daerah yang makmur dan sejahtera."terangnya.
Aliwafa,(KPU) menjelaskan bahwa pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dari pasangan ini sudah dinyatakan lengkap dan benar. "Berkas-berkas tersebut sudah di-submit melalui aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon). Proses submit ini menandai resminya pendaftaran," ujar Aliwafa. Pasangan Haris-Fahmi optimistis akan memenangkan proses demokrasi ini dengan target suara sebesar 85 persen."jelasnya.(al)