Iklan VIP

Redaksi - Pedulirakyatnews.com
Kamis, 15 Agustus 2024, 12:30 WIB
Last Updated 2024-08-15T05:32:25Z
Jawa TimurNewsPasuruan

Kejanggalan Pembangunan TPS Desa Pager Akhirnya Terbukti, Setelah Viral Baru Diperbaiki

Foto pembangunan TPS Desa Pager Kecamatan Purwosari, sebelum dan sesudah viral 

Pasuruan | Pedulirakyatnews.com, Dugaan adanya kejanggalan dalam Proses Pembangunan TPS, Desa Pager, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, yang menggunakan anggaran Dana Desa (DD), yang dilaksanakan secara bertahap mulai anggaran Tahun 2021, akhirnya terkuak.

Menurut pemberitaan sebelumnya, adanya temuan atau laporan dari masyarakat setempat, bahwasanya ada dugaan kejanggalan dalam dalam proses pembangunan TPS dan PAUD Desa Pager, menggunakan anggaran DD, yang di bangun secara bertahap. 

Setelah viral dalam pemberitaan, beberapa hari minggu yang lalu, akhirnya pihak Pemerintah Desa Pager, kebakaran jenggot, secepatnya langsung melakukan perbaikan bangunan yang dirasa masih kurang, meski itu hanya di poles dengan cat tembok semata.

Dari hasil penelusuran awak media di lapangan, bahwasanya memang benar, ada kegiatan perbaikan bangunan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang dilakukan oleh Pemdes Pager. 

Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, menjelaskan pada awak media, akhirnya terbukti, adanya dugaan  kejanggalan dalam proses pembangunan, yang menggunakan anggaran DD, di Desa Pager tersebut.

"Sudah terbukti kan, setelah viral di pemberitaan, terkait adanya dugasn kejanggalan dalam proses pembangunan TPS di Desa Pager, kenapa nggak sejak awal diselesaikan secara baik proses pembangunannya, kenapa setelah viral, baru ada perbaikan lagi", cetus narsum dengan nada kecewa.

Saat awak media peduli rakyat, konfirmasi ke Kantor Desa Pager, ternyata Kepala Desa Pager, Durojak, tidak ada di tempat, selanjutnya setelah meminta nomor Kades sama salah satu perangkatnya, setelah di konfirmasi melalui aplikasi Whatsapp, juga tidak ada jawaban, hanya dibaca doang. Selasa, (13/08/2024)

Sampai berita diterbitkan, belum jawaban resmi dari Kepala Desa Pager, Durojak, dan sampai saat ini, redaksi peduli rakyat masih terus menunggu jawaban dari Kades Pager. (Tim/Red)

Bersambung...