Iklan VIP

Rabu, 21 Agustus 2024, 16:27 WIB
Last Updated 2024-08-21T09:27:22Z

Bakal Calon Bupati Probolinggo Zulmi-Rasit Dinilai Sehat, Langkah Menuju Pilbub Semakin Dekat

Probolinggo,PeduliRakyatNews.com.-Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, H. Zulmi Nor Hasan dan H. Abdul Rasit, menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (20/08/2024) di RSUD Waluyo Jati, Kraksaan. Pemeriksaan kesehatan ini merupakan salah satu syarat pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo dalam pemilihan yang akan digelar pada 27 November 2024.

Direktur RSUD Waluyo Jati, dr. Yessi, menjelaskan bahwa pemeriksaan tersebut meliputi kesehatan fisik, kesehatan jiwa, serta tes narkoba. "Prinsip kami di RSUD adalah memfasilitasi pemeriksaan kesehatan, yang Alhamdulillah sudah bisa dilakukan secara menyeluruh, termasuk pemeriksaan jiwa dan tes narkoba," ujar Yessi. 

Ia menambahkan bahwa hasil pemeriksaan akan diserahkan langsung kepada pasangan calon terkait, mengingat hasil tersebut merupakan rahasia medis yang hanya boleh diketahui oleh pihak yang bersangkutan.

Dalam keterangannya kepada media, H. Zulmi Nor Hasan menyatakan, "Tes kesehatan yang dilakukan mencakup tes dasar yang menjadi prasyarat untuk pendaftaran di KPUD, termasuk kesehatan jiwa dan tes narkoba. Alhamdulillah, kami berdua dinyatakan sehat dan bebas dari narkoba." 

Zulmi juga menyampaikan bahwa pelayanan di RSUD Waluyo Jati sangat memuaskan dan tidak ada perbedaan perlakuan antara satu pasien dengan pasien lainnya. Ia menambahkan bahwa semua persyaratan kesehatan telah terpenuhi dan akan segera diserahkan ke KPUD sebelum pendaftaran resmi pada 29 Agustus 2024.

"Kami siap melangkah untuk mengikuti proses pemilihan ini dengan sehat dan siap melayani masyarakat Kabupaten Probolinggo," pungkas Zulmi.(Ms al)