Iklan VIP

Kamis, 09 Juli 2020, 13:44 WIB
Last Updated 2021-06-17T16:01:09Z
BaliBeritaJembrana

Pemdes Pengambengan Tetap Mengindahkan Protokol Kesehatan, Memasuki New Normal

Peduli Rakyat News | Jembrana,- Dengan mulai meredanya wabah virus Corona (Covid - 19) dan awal masuk ke News Normal, pemerintah Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana-Bali mulai menyiapkan cara baru dengan tujuan agar ditengah pandemi aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik.

Saat ditemui awak media di ruangan kerjanya, Kepala Desa Kamaruzzaman. S.Pd
Mengatakan, untuk pemberlakuan News Normal, dirinya tetap memberlakukan anjuran dari protokol Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jembrana, Kamis (9/7).

"Untuk saat ini kami dari pihak pemerintah desa tetap bersinergi dengan petugas gotong royong tetap melakukan penyemprotan namun sistim penyemprotan nya dilakukan di beberapa titik yang berpotensi terkait penyebaran Covid-19, seperti tempat ibadah, pasilitas Umum dan kami juga memberikan disinfektan kepada warga (karang taruna) untuk melakukan penyemprotan secara mandiri" pungkasnya.

Ditempat yang sama Kades juga menyampaikan, pemerintah desa juga meminta kepada masyarakat dalam memasuki normal baru agar tetap mengindahkan protokol kesehatan, ujarnya

Selain itu, untuk mempersiapkan pemberlakuan News Normal di tengah pasca Pandemi Covid -19, dirinya akan segera mengadakan rapat musyawarah dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama,  yang ada di desanya agar selalu mengikuti himbauan pemerintah serta mengindahkan anjuran protokol kesehatan mengingat ada beberapa kegiatan yang nantinya berpotensi dengan mudah penularan virus Corona. 

"Kami bekerjasama dengan Bhabinkamtias, Babinsa, dan dibantu oleh Relawan dari masyarakat semua dapat terkendali dengan baik dalam menyikapi pemberlakuan News Normal, ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai" tutupnya. (Agus)