Iklan VIP

Senin, 29 Juni 2020, 10:26 WIB
Last Updated 2020-07-02T03:29:38Z
Jember

Webinar Nasional Pangan bertema, "Pengembangan Riset Teknologi Pangan Berbasis Potensi Lokal pada Masa dan Pascapandemi Covid-19." Berlangsung di Pendapa Wahyawibawagraha


Peduli Rakyat News | Jember,- Bupati Jember, dr. Faida, MMR, saat di acara webinar pangan di era new normal yang diselenggarakan di pendapa Wahyawibawagraha, Senin, 29 Juni 2020, memberikan penjelasan yang dianggap penting untuk dilakukan.

Dalam acara tersebut, Bupati Faida mengatakan bahwa, dunia pertanian bukan saja dunia untuk orang dewasa saja. Generasi muda, mulai dari anak-anak, musti mendapatkan porsi yang sesuai untuk berkiprah didalamnya.

“Membahas pertanian seolah olah pembicaraan orang dewasa, seharusnya pertanian lebih masuk di dunia pendidikan,” katanya, saat di webinar tersebut.


Dalam kesempatan itu, Bupati Jember didampingi Plt. Kepala BPBD Jember, M Satuki, dan Plt, Kabag Pembangunan, Kosim. Acara webinar nasional pangan di era new normal tersebut mengangkat tema “Pengembangan Riset Teknologi Pangan Berbasis Potensi Lokal pada Masa dan Pascapandemi Covid-19.” 

Bupati Faida juga berharap, ketika pada saat masa tanam dan panen yang melibatkan orang dewasa, semestinya bisa menjadi destinasi wisata edukasi. Dengan demikian, anak-anak bisa terlibat mengikuti proses produksi bahan pangan.

Bupati Faida lebih lanjut mengatakan bahwa, menjadikan masa tanam dan panen sebagai destinasi wisata, sama halnya dunia pertanian dapat membuka diri.


Pada acara itu, bupati juga berharap hulu hilir pertanian bisa melekat pada generasi mendatang. “Sehingga tidak menunggu anak-anak menjadi dewasa untuk mengerti tentang pertanian,” jelasnya
.
Bupati Faida pada sisi lain juga berharap, Jember yang memiliki potensi pertanian mampu bersama-sama daerah lain menyelesaikan masalah pangan. 

Terkait dengan perilaku makan masyarakat yang masih membutuhkan edukasi juga tak luput mendapatkan perhatian dari Bupati Faida. (*)