Iklan VIP

Senin, 22 Juni 2020, 07:01 WIB
Last Updated 2020-07-04T00:04:55Z
Jember

Inovasi Tujuh Sektor di Masa Pandemi Covid-19, Mendapat Apresiasi Bupati Faida


Peduli Rakyat News | Jember,- Kinerja pada tujuh sektor dalam menghadirkan inovasi pada masa pandemi Covid-19 mendapatkan apresiasi dari Bupati Jember, dr. Faida, MMR.

Ungkapan tersebut disampaikan bupati saat berada di Pendapa Wahyawibawagraha, Senin, 22 Juni 2020.
“Berbagai inovasi yang dilakukan berbagai sektor di Jember bersama Gugus Tugas Covid-19 sangat luar biasa,” kata bupati.

Bupati Faida mengatakan, ke tujuh sektor inovasi itu diikutkan lomba Inovasi Tatanan Normal Produktif dan Aman  yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri.


Bupati Faida menjelaskan bahwa, dari segi kreatifitas dan inovasi yang dilakukan di Jember, tidak kalah dengan kabupaten dan kota di Indonesia. Hanya saja, video pemenang lomba inovasi memililki tulisan yang lebih informatif.

Bupati Faida menyebutkan, hal terpenting adalah inovasi tersebut diimplementasikan dan dilaksanakan. “Menyambut new normal ini bukan persis seperti sediakala. Itulah perlunya lomba inovasi ini,” ujarnya.

Ada juga hal penting lainnya yang harus diperhatikan yaitu masyarakat bisa mengerti apa yang harus dilakukan jika hadir di tujuh sektor pelayanan tersebut.

Yang dimaksudkan untuk ketujuh sektor pelayanan itu yakni Pasar Tradisional C-19, Pasar Modern C-19, Restoran C-19, Hotel C-19, Pelayanan Terpadu Satu Pintu C-19, Transportasi Umum C-19, dan  Tempat Wisata C-19.


Dalam hal itu, bupati juga menegaskan, tidak hanya tujuh sektor itu yang ada video tutorial new normal. Ke depan, untuk sektor lainnya akan dibuatkan video tutorialnya juga.

Beberapa diantaranya adalah video tutorial untuk sekolah tangguh, rumah sakit tangguh, puskesmas tangguh, masjid tangguh, dan ponpes tangguh.

Di akhir pernyampainya, bupati menjelaskan bahwa, dengan disertakannya video tutorial new normal, seluruh sektor memang harus dilakukan penataan ke era new normal. (*)